بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Cara Menghilangkan Malware/Spyware di Blog

Oke langsung aja ke inti pembicaraan di posting yg ini. Ikuti Langkah-langkahnya ya Sobat Blogger :-)


  1. Jika Terindikasi Blog anda terkena Malware/Spyware segera buka google webmaster tools, Disini nih. Kalau belum punya account, silahkan daftar dulu dan ikuti proses selanjutnya. Setelah anda selesai daftar, klik Add Site, masukan link/domain blog anda, lalu klik continue. Jika memang terdeteksi Malware/Spyware maka akan ada pesan yang memperlihatkan critical issue di blog sobat. Nah selanjutnya klik panah merah lalu klik deteksi malware. maka akan terlihat mana saja yang terinfeksi malware.
  2. Jika sudah seperti itu cobalah sobat blogger untuk menghapus link, script, atau widget yang terinfeksi Malware. Biasanya sih itu gara-gara di script widget biasanya hehehe.
  3. Nah sekarang coba scan blog sobat Disini
  4. Kalau udah ketemu link mana yang terindikasi Malware, segera cari di script-script sobat yang mana yang mengandung link tersebut, Kalo udah ketemu mending langsung hapus aja sob.
  5. Nah kalo sobat blogger emang ngerasa udah bersih dan udah ngelakuin semua stepnya, coba lagi ke webmaster tools, pilih terus klik lagi nama link/domain yang tadi di daftarkan di bagian "site, Verification" maka akan tampil halaman dasbor setelah itu klik "More Details" selanjutnya klik "Request a Review" selanjutnya centang tulisan "I Certify that I have Removed badware or badware link from my site, according to stopBadware.org's Security tips for Websites" Pada kolom "comment about the review request (optional), isi dengan "I hope to review this site again because I've cleaned this website and now free from Malware/Spyware Issues" Lalu klik Request a review.
  6. Nah kalo udah jalanin stepnya dari awal insyaallah deh blognya sobat jadi normal lagi.

SELAMAT MENCOBA SOBAT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar