بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Belajarlah Dari Kesalahan


Jika kita melakukan sesuatu, ada kemungkinan kita melakukan kesalahan. Jika kita membuat kesalahan, sebetulnya itu adalah hal yang sangat hebat sobat. Karena kita diberikan kesempatan untuk belajar sesuatu dari kesalahan diri kita sendiri.



 Akuilah kesalahan diri kita, telitilah dan pelajarilah secara mendalam. Dan cobalah untuk menjawab apa kesalahan kita tersebut. Sebetulnya kesalahan diri kita adalah guru yang sangat luar biasa. Sebetulnya dengan mengetahui apa yang salah, kita di bantu untuk mengetahui apa yang benar. Contohnya saja Tom Watson, pendiri IBM, tau persis sebuah nilai dari kesalahan, pada suatu saat seorang pegawai IBM melakukan kesalahan besar yang merugikan dengan nila puluhan juta dollar. Pegawai yang membuat kesalahan itu pun di panggil oleh Tom Watson. Pegawai itu pun berbicara"Bapak pasti ingin memecat saya". Tom Watson pun bicara"Tidak...Karena perusahaan sudah mengeluarkan 10juta dollar untuk mendidik anda..."orang yang berbakat sukses pun belajar dari apa yang terjadi, termasuk dari kesalahan dirinya sendiri.

 Bila kita membuat sebuah kesalahan, hal yang sangat baik adalah dengan menyimpulkan kembali kesalahan kesalahan kita dan mengetahui bagaimana hal itu bisa terjadi. Janganlah menganggap bahwa kesalahan itu adalah hal yang sangat buruk karena sebetulnya kita harus belajar dari kesalahan kita sendiri. Pelajarilah apa kesalahan kita dan manfaatkan lah pengetahuan dari kesalahan kita itu.
Sekian Dari Saya Salam Sukses Kawan-Kawan "Galuh_Boyter"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar