بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Stop Dreaming And Start Action




Banyak orang berhasil karena memotivasi dirinya yang kuat, sehingga timbul keyakinan dalam dirinyanya akan keberhasilan, motivasi berawal dari impian dan cita – cita seseorang yang sangat kuat untuk mencapai suatu kesuksesan.




Kesuksesan seseorang lebih banyak berasal dari sebuah impian yang di implementasikan dalam serangkaian kegiatan sehari –hari atau dapat juga disebut Stop Dreaming start Action, akan tetapi bila seseorang mempunyai impian, tanpa melakukan Tindakan untuk mengejar impian tersebut dengan sepenuh hati, impian tersebut tidak akan tercapai dan akan membuat kekecewaan diri terhadap diri sendiri sehingga dapat membuat keputus asaan, bahkan lebih celakanya kegagalan yang dialami mereka pikir akibat orang lain, dan berusaha membenarkan pemikiran tersebut, tanpa melakukan tindakan atau Action untuk mencapai keberhasilan.


Saya pernah membaca artikel di blognya Joko Susilo dengan judul Satu satunya Perbedaan Antara Pemenang dan Pecundang, kutipan nya sebagai berikut : “Saya memang belum melakukan apa-apa. Karena menurut saya, ilmu anda sudah basi. Saya sudah tahu semua materi yang anda ajarkan. Tidak ada hal baru. Jadi saya pikir, semua ilmu anda pasti tidak ada gunanya! Jadi kembalikan duit saya!” sangat aneh, belum melakukan Action tetapi menggap semua tidak ada artinya, hal – hal seperti ini sering terjadi seseorang mengkritik atau mencelah tetapi tidak memberikan argumentasi yang cukup, atau seseorang bermimpi ingin berhasil tetapi tidak melakukan Action.Maka sangat diperlukan sekali Motivasi Diri dengan cara Stop Dreaming start Action dan berpikir positif.


Apa yang harus kita lakukan untuk memotivasi diri kita sendiri, Motivasi datang dari diri kita sendiri bukan dari orang lain, agar kita dapat melakukan motivasi, kita harus mengetahui tujuan apa yang akan kita capai dan mempersiapkan bahan-bahan pendukungnya, sebagai contoh kita ingin menjadi Marketer tetapi kita tidak ada jalur akses untuk internet, yah di motivasi seperti apapun tidak akan tercapai, hanya mimpi tanpa Action, Stop Dreaming Start Action


Fokus pada semua motivasi diri anda, Stop Dreaming Start Action dengan cara membuat jadwal waktu untuk memenuhi tujuan tersebut, tetapi jangan sampai batas waktu yang kita tentukan tidak tepat sehingga dapat membuat kita frustasi, buatlah tahap demi tahap untuk mencapai tujuan tersebut, jangan terlalu membebani pikiran dan menikmati apa yang kita lakukan untuk mengontrol tingkat stress yang kita punyai.


Dukunglah mimpi mimpimu dengan melakukan Action, hilangkan perasaan cemas, kemarahan, keraguan, depresi dan hal-hal yang negatif lainnya, kembangkan pikiran positif anda, mulai Stop Dreaming start Action dengan perasaan gembira dan tidak terbebani.


Ingat saat kita melakukan sesuatu untuk menggapai mimpi – mimpi kita, bersiaplah untuk menghadapi rintangan, bila kita sampai terjatuh Action kembali karena karena kemenangan berawal dari kekalahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar